Pidato Bahasa Inggris

GENERASI MUDA, GENERASI PENERUS BANGSA
AssalamualaikumWr. Wb.
Puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah Swt. Yang telah memberikan limpahan rahmat serta karunianya sehingga kita semua disini, khususnya para generasi muda masih diberikan kesempata nuntuk membuktikan diri kita sebagai calon penerus perkembangan bangsa. Shalawat serta salam tentunya tak akan pernah terlupa untuk kita haturkan kepada suri tauladan nabi Muhammad Saw. Yang telah menjadi sosok teladan untuk para generasi muda sekarang ini.
Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.
Hampir seluruh bangsa kita tahu betul bahwa sekarang ini kehidupan bangsa kita sedang banyak mengalami berbagai cobaan yang begitu kompleks. Mulai cobaan masalah ekonomi, kemiskinan, hingga pendidikan, dengan semua berbagai permasalahan yang ada, maka tentunya hal tersebut tidak dapat ditangani semuanya dan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Kita, sebagai generasi muda penerus bangsa tentunya juga memiliki kewajiban yang cukup besar untuk turut membantu bangsa kita demi sedikit memberikan bantuan dalam memecahkan masalah yang dihadapi bagsa kita, atau setidaknya turut berperan serta dalam membantu korban-korban.
Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.
Kita sebagai generasi muda, yang saat ini berada dalam usia yang memiliki tenaga dan pikiran yang paling optimal merupakan salah satu harta bagsa yang paling berharga untuk turut berperan serta dalam membantu membuat negara kita semakin maju atau sekedar turut serta membantu negara untuk menangani berbagai permasalahan yang ada. Namun memang diusia ini kita masih berada di usia-usia yang labil dan dalam masa transisi maka tentunya kita juga perlu mempersiapkan segalanya dengan lebih matang mulai dari fisik dan juga mental. Dengan persiapan mental dan fisik yang kuat maka tantangan ke depan yang semakin berat bukan lagi akan menjadi sebuah kendala atau hambatan namun lebih dari itu, tantangan tersebut akan kita ubah menjadi satu pecut yang akan membuat semangat muda kita dapat tersalurkan ditempat yang tepat.
Sehingga sejarah masa lampau yang berhasil mewujudkan banyak generasi muda yang mampu membentuk sebuah negara yang kuat bahkan mampu merebut kemerdekaan akan dapat terulang kembali di masa-masa sekarang ini. Sehingga generasi muda yang ada sekarang ini benar-benar akan menjadi ujung tombak bangsa dalam mewujudkan sebuah cita-cita luhur bangsa untuk mewujudkan suatu kehidupan yang lebih baik.
Sehingga marilah untuk seluruh generasi muda penerus bagsa untuk saling bersatu padu menyingsingkan lengan baju dan bahu membahu membentuk bangsa yang berkepribadian luhur, tegas dan bertanggungjawab.
Seluruh pemuda dan pemudi generasi muda harapan bangsa yang berbahagia.
Demikian saja yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam
Wabillahi Taufiq Wal hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.





السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله ربّ العالمين وبه نستعين وعلى أمور الدنيا والدين والصلاة والسلام على سيدنا محمد سيّد المرسلين وعلى آله وصحبه وسلم أجمعين, أمّا بعد:
Frist, lest’s thankfull to Allah who has given mercy, so we can be here, especially giving the young generation  the opportunity to prove themselves as candidate successor of the second, Blesssings and greetings of course will never be forgetten the prophet Muhammad Saw as a best leader who has become the example’s figure for the youth now.
All young men and women the youth of the nation who got happy, we know very well that now this this country gets many kind of problems which are complex. Such as an economic problem, poverty, education, with all those kind of problems that appear, of course those cannot be handled at all out and be fully surrendered to the government. We, as the younger generation the next generation of course also have an obligation which to assist our nation by little providing assistance in solving the problems faced by this country, or at least taking a part as well as in helping victims .
We have more energy and mind which is the most optimal. And it both are pricetess things that we can use for supporting this country to grow, for solving all kind of problems which are appear. But in this unstand age and whitin the transsition period then surely we also need prepare everything with more perfect physical and mental also .With a preparation of mental and physical strong so challenges.
So, we can face all kind of challenger, no matter even it is more difficult. More than it, those challenger will be converted as a thing which support us to be better time by time. And finally we will grow as the youth who can express our mind in a right way.
Then we can repeat all history of the past about succesfull in creating the big country, which is not only big in size but able to create the strong young generations who could cateh the independence of country.
Finally, we hope that the young generation now day can realize all the good destinies of nations for making a better life. Then let’s all the young generations together to build a country who has a good personality responbility.
Well, thats all that a could say. Hopefully all can be usefull for us, frist and last I apologize.
أخر الكلام

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Pidato Bahasa Inggris nya singkat dan isinya bagus, bermanfaat banget buat pelajar yang sedang butuh contoh pidato.
    Oh ya, blog ini masih aktif nggak ya? kalau masih, boleh nggak kalau kita saling follow blog? saya tunggu kabar baiknya ya :D Terimakasih, sukses selalu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel dokument dan macam macamnya

Bilingualisme dan Dialogsia

Strategi Pembelajaran Mufrodat