Ta'lim Muta'alim

تفقه فإن الفقه افضل قاءد
الى البر والتقوى واعدل قاصد
Pelajarilah ilmu Fiqih, Sebab ia Utama utamanya ilmu yang menuntun kepada Kebaikan dan Taqwa dan Ilmu Fiqih juga adil adilnya keadilan(Sebab Fiqih itu Ilmu yg menjelaskan Syariat syariat dan Hukum hukum yang tidak ada Pendholiman didalamnya secara pasti, sebab Syariat dan hukum itu Milik Allah secara Qoth'i.
هو العلم الهادي الى سنن الهادى
هو الحصن ينجى من جميع الشداءد
Ilmu Fiqih adalah Petunjuk kepada jalan yang menunjukkan (Al Hadi yakni Hidayah) adalah Petunjuk yang lembut terhadap suatu yang menjadi sampainya sesuatu itu pada suatu tujuan atau ilmu Fiqih adalah ilmu yang menunjukan pada manusia dengan lembut dengan jalan yang sampai pada Tujuannya(Bahagia dalam kehidupan selamanya/Bertemu Allah, serta mendapatkan Rahmatnya).
فإن فقيها واحدا متورعا
اشد على الشيطان من الف عابد
Sesungguhnya Satu orang ahli Fiqih yang Wirai( Yang menjauhi perkara Haram, terlebih Syubhat), Itu lebih ditakuti Syetan daripada 1000 Orang ahli Ibadah.
Jadi Satu orang ahli Fiqih hidup serta dia Wira'i itu lebih dibenci syetan daripada 1000 orang ahli ibadah yang hidup, sebab satu orang fiqih itu memerintahkan pada iman, thaat, serta mengajak dari jalan syetan pada jalan Allah dan seperti itu yang tidak bisa ditemukan pada Orang yang ahli ibadah saja, sangat dikuatirkan seorang Abid tidak mengerti ilmu dan beribadah tidak dengan Ilmu. Ojo di enut Kok enek wong Gak gelem belajar Fiqih/opo maneh Gak Faqih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel dokument dan macam macamnya

Bilingualisme dan Dialogsia

Strategi Pembelajaran Mufrodat