Pepatah 1

ما لا يدرك كل لا يترك كل
" Sesuatu yang tidak bisa didapatkan semuanya, maka jangan ditinggalkan semuanya juga"
Mungkin banyak sekali contoh yang bisa kita pelajari untuk memahami Ucapan diatas, terlebih jika masalah itu ada hubungannya dengan perbuatan-perbuatan hati. Misalnya :
Ketika kita belajar disuatu lembaga, maka jangan heran jika dalam satu lembaga itu ada yang tidak sependapat denganmu, bahkan nyata memusuhimu. Disinilah Pepatah tersebut bisa difahami dengan jelas. Jangan sampai kamu meninggalkan teman teman yang menyayangimu dimadrasah, hanya karena beberapa orang yang tidak menyukaimu.

Kedua jika kita sedang mengajar di madrasah, Belum tentu semua murid menyukaimu, pasti ada beberapa yang tidak menyukaimu, bahkan dengan nyata dia menunjukan prilaku yang membuatmu tidak kerasan didalam kelas, Sebel, dan emosi. Maka janganlah kau tinggalkan semua Murid yang menyayangimu hanya karena ada beberapa murid yang tidak menyayangimu.

Jangan paksakan semua orang menyukaimu, meskipun semua yang kamu lakukan beraroma Positif dan berakhlak Karimah, Namun jadilah orang yang mau untuk mengerti apa yang orang lain inginkan, supaya kamu bisa memahami, serta membuatnya Bahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Travel dokument dan macam macamnya

Bilingualisme dan Dialogsia

Strategi Pembelajaran Mufrodat